PENCAIRAN BLT DD TAHAP IV DESA SOKONG

Wira Susanto 27 Mei 2021 02:54:36 WIB

SID SokongBertempat di Ruang Aula Kantor Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan April 2021 untuk Desa Sokong disalurkan pada Hari Kamis  (27/05/2021). Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan Pertama sampai dengan bulan ke Dua Belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM). Dalam Acara tersebut dihadiri oleh BPD, Babinsa dan Babhin Kamtibmas.  Penjabat Kepala Desa Sokong, I Nengah Suarjana, SP, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD Tahap IV bulan April dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Kaur Kesra, Dulatip, menyampaikan bahwa terdapat 277 KPM yang terundang, "KPM yang belum mengambil BLT-DD bulan April ini, ditunggu sampai dengan besok (red:jumat (28/05) pukul 11.00 WITA dengan membawa  fotocopy KTP dan KK ”, tambah Dulatip. 

I Nengah Suarjana, SP berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Sokong dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal.

Lebih lanjut, I Nengah Suarjana, SP, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Sokong untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (WIRA).

 

Komentar atas PENCAIRAN BLT DD TAHAP IV DESA SOKONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

" target="_blank">FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDEO DESA SOKONG KEC. TANJUNG KLU

Background Fullscreen dengan CSS

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Desa Sokong Translate Is The Best

Lokasi Sokong

tampilkan dalam peta lebih besar